02 December 2006

Hal Penting Untuk Mahasiswa Informatika

Bagi anda Yg telah lulus SMU dan ingin Mengambil kampus yg berbasis Komputer dan ingin menjadi mahasiswa informatika, ada hal2 penting yg harus diperhatikan dan dipersiapkan yaitu:

  1. Komputer :Inilah kebutuhan pokok mendasar bagi mahasiswa informatika karena tanpanya mhs informatika bagaikan sayur tanpa garam, tidak perlu yg mahal atau mempunyai spesifikasi tinggi, cukup yg memenuhi kriteria yg akan diajarkan di kampus.
  2. Referensi yg mendukung : mulai dari yg berbentuk fisik(buku) biasanya berbayar, atau yg gratis n biasanya berbasis web (ilmuKomputer.com)
  3. Komunitas/forum: Cukup banyak forum yg ada di internet salah satunya adalah diskusiweb.com, dan forumstiki.ac.id (promosi neh), dll
  4. Organisasi yg bergerak di dunia IT : Apa aja mulai dari Hardware,Networking, or security, disini biasanya diterapkan budaya sharing dalam belajarnya.
  5. Refreshing : Jgn anggap remeh poin ini, ketika anda mulai menjadi mahasiswa informatika, anda akan dipenuhi dengan berbagai macam masalah, mulai dari tugas yg banyak, pusing karena ga paham-paham tentang pemograman, sampai diputusi pacar karena lebih sering di depan kompi drpada nemenin doi, so usahakan cari waktu luang biar bisa refreshing n nikmati udara sambil cuci mata di sore hari (ini terbukti ampuh).
  6. Bagi-bagi Ilmu : Pelit dalam ilmu haram hukumnya dalam dunia IT, so.. selalu bagi-bagi ilmu karena ilmu ga dibawa mati, jadi akan berguna bila dibagikan ke orang lain , selain itu dalam proyek IT nantinya kita ga akan bisa kerja sendirian.

Photobucket - Video and Image Hosting

No comments: